Beckham Kembali ke Inggris Setelah Bertanding Persahabatan

London ( ANTARA/Reuters ) - Pelatih Inggris Fabio Capello menandai akhir karier mantan kapten David Beckham dengan melakukan perpisahan dalam pertandingan persahabatan di Stadion Wembley akhir tahun ini.
Menjelang kemenangan 2-1 Rabu malam atas Hungaria di Wembley, Capello mengatakan kepada ITV Sport Los Angeles Galaxy, dengan usia 35 Inggris "mungkin agak terlalu tua " untuk penampilan 115 bagi timnas Inggris.
"Terima kasih, David," ujar Capello mantan pemain Manchester United dan Real Madrid yang baru - baru ini menjadi staf yang membantu pelatih di Piala Dunia Afrika Selatan.
Setelah pertandingan, Capello mengatakan dalam konferensi pers bahwa ia memiliki hubungan sangat baik dengan Beckham, namun dia tidak secara langsung membicarakan tentang penggantinya.
"Saya belum bicara dengannya, tapi saya nanti akan bicara," kata Capello.
"Kami harus mencari pemain muda baru yang bisa bermain di sayap kanan dan kiri," tambahnya.
"Saya berharap Beckham bisa ikut bertanding pada pertnadingan perpisahan di Wembley," katanya.
Selain itu juga akan dilakukan pertandingan persahabatan melawan Prancis pada November mendatang.
Ketika disinggung apakah pemain itu akan diikutkan dalam pertandingan kualifikasi Euro 2012 bulan depan, Capello mengatakan tidak.
"David adalah pemain yang fantastis, tapi kita juga perlu pemain baru untuk masa depan." katanya.
Beckham membuat debut Internasional pada September 1996 melawan Moldova dan menjadi pemain Inggris kedua setelah kiper Peter Shilton yang paling sering memperkuat timnas sebanyak 125 pertandingan, dan Beckham telah mencetak 17 gol bagi tim Inggris.
Di sisi lain, Beckham menjadi satu-satunya pemain Inggris yang pernah dua kali diusir dari lapangan karena terkena kartu merah saat melawan Argentina pada Piala Dunia 1998 di Prancis dan saat melawan Austria di kualifikasi Piala Dunia di Old Trafford pada 2005.
Penampilan terakhirnya di sepakbola internasionalnya yaitu ketika melawan Belarus di Wembley pada akhir Oktober lalu.
Beckham, yang bermain di tiga Piala Dunia untuk Inggris, absen ikut Piala Dunia di Afrika Selatan karena cedera, dan juga tidak bermain sejak mengalami cedera otot ketika dia menjadi pemain pinjaman di AC Milan.
Dia selalu bersikeras tidak akan berhenti dalam sepakbola, dan sebelumnya Capello berbicara pada ITV Sport di Los Angeles. Rabu.
"Saya tidak akan pernah berhenti bermain untuk membela negara, meskipun saya dipanggil atau tidak dipanggil lagi saya masih tetap bersedia," kata Beckham.
Pemain muda
"Banyak pemain muda Inggris bagus yang bersedia membela tim Inggris, namun saya tetap bersedia jika dipanggil," kata Beckham.
Beckham mengatakan, ia telah pulih dari cedera pada pertengahan September, katanya seusai sesi latihan di Los Angeles.
"Dokter mengatakan dia baru akan pulih pada 1 Oktober, namun Beckham berharap bisa pulih beberapa pekan sebelumnya. Saya tahu kapan saat saya sehat," katanya.
"Ini membuat saya merindukan sepak bola ketika masih 20 tahun dan tidak sabar untuk kembali latihan. Ini menyadari betapa rindunya aku dengan sepakbola, " tambah Beckham.
"Jelas saya masih mencintai permainan dengan penuh semangat. Banyak orang - orang yang mengejutkan dengan mulai tidak mencintai sepakbola seperti umur saya pada 21 tahun.
"Tapi aku masih lakukan."
Klub liga utama sepakbola AS Los Angeles akan bertanding di New Jersey, Sabtu melawan New York Red Bulls, yang baru saja merekrut dua pemain Thierry Henry dan Rafael Marquez.

0 komentar:

Posting Komentar